Yogyakarta, Surga bagi Backpacker

(Agenda Jogja) Yogyakarta menawarkan potensi wisata yang beragam. Surga para para backpacker, bukan hanya backpacker dari Indonesia, Jogja sudah menjadi agenda wajib kota yang harus dikunjungi bahkan oleh wisatawan manca negara. Lihat saja komplek Sosrowijayan, sebuah trademark yang diciptakan oleh para backpacker mancanegara. Komplek hotel murah, dekat dengan pusat kota Yogyakarta menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk menginap.

Bertemu dengan backpacker dari daerah maupun dari negara lain akan membuat kita semakin kaya dengan pengalaman dan wawasan. Selalu ada cerita seru untuk dibagi dengan backpacker lain, pengalaman yang menjadi bekal kita jika berkunjung ke sebuah daerah asing. Selain tersebar banyak hotel murah untuk menginap, Jogja kaya akan kuliner lezat dan tentu saja murah.

Jika dibandingkan dengan kota lain, kuliner di Jogja menduduki peringkat paling bawah untuk harga, namun tetap menjadi juara dengan sensasi manisnya yang khas. Malioboro, Keraton, Taman sari, Gunung Merapi, Kaliurang, dan barisan pantai di selatan kota Bantul menjadi magnet kuat bagi wisatawan. Jogja sebagai kota transit untuk menuju ke wisata yang lain, seperti Magelang dengan wisata candi, Prambanan, Perbukitan Dieng, atau hamparan pasir putih diujung Gunung Kidul.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply