Weekend, Tips Liburan Murah

liburan

(Agenda Jogja) weekend saat tepat untuk menikmati dunia indah di luar sana. Keluar dari rutinitas kerja yang selama ini menyita perhatian dan bersiap mengunjungi wisata diberbagai daerah. Wisata tidak harus mahal, ada cara agar liburan bisa asyik tanpa budget membengkak. Berikut ini adalah tips untuk liburan murah tapi asyik:

1. Tiket Promo. Jika harus memakai maskapai penerbangan, cari informasi ketika ada tiket promo. Selisih harga yang signifikan tentu akan menghemat budget anda. Jika melalui perjalanan darat, kereta api ekonomi adalah pilihan favorit. Banyak wisatawan memakai cara ini, dan siapa tahu anda bertemu dengan wisatawan dari daerah lain dengan tujuan yang sama.

liburan

2. Mencari penginapan murah, setiap kota selalu ada hotel murah. Biasanya banyak wisatawan yang menginap disitu. Dengan Rp 100.000 anda bisa menginap, menyiapkan stamina untuk keliling esok hari.

3. Mencari lokasi wisata gratisAda beberapa tempat yang sengaja dibuka gratis untuk umum. peluang ini bisa dimanfaatkan untuk menghemat budget anda.

4. MakanDengan budget yang terbatas, kurang tepat jika memilih restoran mahal. Alangkah baiknya jika bertanya pada penduduk lokal tentang masakan khas, yang menjadi favorit masyrakat sekitar. Dijamin, perut kenyang, harga murah, dan anda bisa berinteraksi dengan penduduk lokal.

5. Oleh-oleh. Jika memungkinkan oleh-oleh mencari oleh-oleh khas namun murah. Gantungan kunci dengan ikon daerah setempat bisa menjadi pilihan jika budget anda terbatas. Atau karena ini liburan murah dengan budget terbatas, oleh-oleh bisa dikesampingkan dulu.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply