Perak Khas Kotagede, Oleh-Oleh Wajib dari Yogyakarta

Silver handicrafts

Agenda Jogja, Banyak hal menarik yang akan anda temui jika liburan di Yogyakarta, jika anda mencari oleh-oleh yang mencerminkan seni dan budaya Jogja, Kotagede adalah tempatnya. Dikenal sebagai sentra kerajinan Perak, bahkan konon lebih besar dari pada di Lombok, Bali dan Kendari. Tidak heran, di Kotagede anda bisa menikmati jamuan perak yang beragam bentuknya. Dengan desain cantik, unik, mulai dari desain modern hingga desain tradisional dengan karakter Jawa bisa anda temukan dalam bentuk liontin, cincin, kalung, gelang, bross dll.

perak kotagede

Showroom sekaligus sebagai toko yang memajang aneka kerajinan dipamerkan. Kotagede memang sebagai pusat kerajinan perak, pada beberapa toko menyediakan kursus singkat bagi wisatawan untuk membuat perhiasan mereka sendiri. Cara ini sangat efektif untuk menarik minat wisatawan.

perak wayang

Jika anda tertarik untuk membuat sendiri desain perhiasan, anda akan diajari mulai dari awal, merancang desain perhiasan, mencetak perhiasan lalu menempa perhiasan. biaya kursus ini berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 2.000.000 tergantung pada paket kursus. Ada paket Short Course dan Full Day Course yang bisa anda pilih.

perak

perak kotagede

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply