Pantai Goa Cemara

(Agenda Jogja) Barisan pantai di selatan kota Jogja sedikit demi sedikit mulai terkuak keindahannya. Semakin banyak penduduk lokal yang mengolah potensi wisata di daerahnya. Jogja bukan hanya tentang Pantai Parangtritis,  ada pantai lain di sekitar Pantai Parangtritis yang menawarkan pesona unik dan pemandangan indah untuk anda. Pantai Goa Cemara, keindahan yang masih tersembunyi dibalik cemara.

Meskipun nama pantai ini Goa Cemara, namun tidak ada Goa di sini. Cemara-cemara ini sengaja ditanam di sepanjang bibir pantai dan kini siluet pohon cemara itu membentuk formasi seperti layaknya sebuah goa. Selain menambah keindahan pantai, cemara-cemara ini berguna untuk mengurangi abrasi, pantai tidak lagi menjadi sekedar tempat untuk ombak dan gersang.

Untuk yang baru pertama kali datang ke Pantai Goa Cemara, barangkali akan kebingungan. Jalan yang dilalui memang berkelok-kelok banyak tikungan yang sepertinya hampir mirip satu sama lain. Ada beberapa papan petunjuk jalan yang bisa membantu anda, atau bertanya pada penduduk sekitar.

Sekarang ini sedang dibangun gubug-gubug tempat makan dan isirahat. Diharapkan akan segera selesain dalam waktu dekat ini, sehingga warga Bantul bisa mendapatkan manfaat positif dari Pantai Goa Cemara.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply