Mangut Lele Bu Is

Kota Jogja selain dikenal dengan budaya dan segala pariwisatanya, juga dikenal dengan surga kuliner. Bagi Anda para pecinta kuliner, atau yang hanya sedang ingin merasakan makanan yang beda, Anda patut mengunjungi sebuah rumah makan sederhana di daerah Jl. Imogiri Barat Km.12 sebelah utara perempatan Jetis, jika anda menyusuri Jl. Imogiri Barat, rumah makan ini terletak di sebelah kiri jalan sebelum perempatan. Rumah makan ini mengusung menu “ndeso” yang rugi bila dilewatkan, jangan mengaku hobi wisata kuliner kalau belum pernah singgah kemari.

Menu utama yang ditawarkan hanya Mangut Lele dan Lele Goreng, namun pesanan anda akan hadir dan disajikan dengan lalapan ketimun, sayuran rebus (daun pepaya, bayam, daun singkong, tauge) lengkap dengan bumbu urapnya, serta tidak ketinggalan dua jenis sambal yang sangat menggoda yaitu sambal petis juga oseng-oseng lombok ijo. Mangut lelenya sendiri rasanya sangat istimewa, tekstur ikan lele yang kering diluar lembut didalam berpadu kuah santan encer yang dominan rasa gurihnya, sedikit pedas dan sedikit manis. Ada sensasi rasa nikmat tersendiri ketika mangut lele yang telah dicolek sambal petis / sambal lombok ijo, nasi, plus urap berpadu dalam satu kunyahan, maknyusss!

Untuk menikmati menu lengkap mangut lele bersama “seperangkatnya” ini anda hanya butuh menyiapkan budget Rp.10.000,- per orang, itu sudah termasuk minum, sangat terjangkau bukan ? Sempatkanlah waktu Anda untuk singgah ke Rumah Makan ini, selamat menikmati menu yang sederhana dengan rasa yang istimewa, Anda mungkin ingin kembali lagi lain waktu.

Disadur dari: http://www.kotajogja.com/youcantry/index/44

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply