Hot Spot Area untuk Menyaksikan Matahari Terakhir 2011 dan Matahari Pertama 2012

malam tahun baru

(Agenda Jogja) Efouria pergantian tahun terjadi diseluruh negeri. Lalu lintas macet, kembang api, dan terompet menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dari perayaan tahun baru. Bosan dengan gegap gempita yang sama setiap tahun dan ingin awal tahun yang lebih spesial, saatnya melihat potensi titik-titik indah di sekitar Yogyakarta. Beberapa titik untuk melihat sunset terakhir di tahun 2011 dan sunrise pertama tahun 2011 adalah sebagai berikut;

1. Pantai Parangtritis

yogyakarta

Pantai legendaris di kota Jogja ini masih menjadi andalan untuk menarik wisatawan, meskipun ada banyak pantai lain yang tidak kalah indah.
2. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti
Belum banyak dipublikaskan tentang pantai Indrayanti di Tepus, Gunung Kidul, tetapi anda tidak akan menyesal menempuh perjalanan lebih dari 1 jam dari Kota Jogja untuk mencapai pantai ini. pemandangan indah melebihi ribuan kata terhampar di depan anda. Tidak ada yang lebih indah dari menikmati pemandangan matahari terbenam maupun matahari terbit di pantai.

3. Candi Boko

Ratu Bako

Meskipun masih kalah pamor dengan Candi Prambanan, tetapi ternyata Candi Boko menawarkan keindahan yang luar biasa. Letaknya yang lebih tinggi, di atas bukit membuat banyak keindahan yang disajikan. Bayangan Candi Pramabanan dan Gunung Merapi menjadi latar belakang cantik, dan pemandangan kota Yogyakarta dari atas dengan lampu-lampu canti menajdi saksi indah pergantian tahun untuk anda.

4. Gunung Api Purba Nglanggeran

yogyakarta
Terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Salah satu bukti keajaiban alam masa ratusan juta tahun silam yang masih tegak berdiri. Bukan sebuah perjalanan sulit untuk mencapai puncak, tetapi memang membutuhkan stamina lebih. Tapi pemandangan diatas gunung membayar semua rasa lelah anda menuju puncak.

5. Bukit Bintang


Terletak tepat di pinggir jalan Wonosari KM 15, menjadi sebuah tempat nyaman untuk menikmati keindahan alam Yogyakarta. Hamparan pemandangan indah tanpa batas menjadi milik anda. Aroma jagung bakar semerbak memenuhi sepanjang jalan kilometer 15, menikmati matahari beranjak menerangi belahan dunia lain, dengan jagung bakar murah meriah.

Keindahan yang memang indah, meskipun setiap hari matahari terbit dan terbenam silih berganti, tetapi menjadi momentum spesial karena bertepatan dengan malam pergantian tahun. Harus ada rencana lain jika ternyata mendung atau hujan turun, karena mulai masuk musim hujan tetapi tidak menyurutkan niat untuk meniup terompet dan teriak “Selamat Tahun Baru 2012!!!”

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply