Gudeg, Sapaan Manis dari Jogjakarta

gudeg jogjakarta
Agenda Jogja, Gudeg dan Jogja, tidak bisa dipisahkan. Belum ke Jogja kalau belum makan Gudeg. Racikan bumbu-bumbu dan resep turun temurun menciptakan sebuah hidangan legendaris. Pusat gudeg Jogja berada di sebuah kampung Wijilan, sebelah timur Alun-Alun Utara. Seperti sebuah parade yang menawarkan Gudeg beserta variasinya. Wisatawan dimanjakan oleh berbagai pilihan untuk menikmati Gudeg dengan berbagai macam pilihan lauk pauk khas kota Jogja.

yogyakarta

Bahan dasar Nangka Muda atau Gori, orang Jawa menyebutnya harus melalui proses panjang sebelum menjadi hidangan lezat yang terkenal di seluruh dunia. Lauk pauk yang disajikan bersama Gudeg pun legendaris, mulai dari tahu bacem, tempe bacem, pindang telur, krecek, suwiran daging ayam, perpaduan yang siap membuat kesan manis liburan anda di Yogyakarta. Bu Slamet disebut-sebut sebagai penggagas warung Gudeg yang berada di kampung Wijilan ini dari tahun 1942 hingga sekarang berjejer puluhan tempat makan Gudeg.

yogyakarta

Kemasan yang ditawarkan pun bergam, menikmati Gudeg ditemani dengan suasana pedesaan jaman dahulu, seperti memakai besek (anyaman yang terbuah dari bambu) atau kendil dari tanah liat yang dibakar. Menikmati Jogja dengan cara yang manis dan unik.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply