Bersiaplah untuk Karya Hebat dan Kreatif di Jogja Java Carnival 2011

Jogja Java Carnival

Sejak awal Agustus hingga 1 September ada 21 komunitas yang mendaftar untuk bisa tampil di Jogja Java Carnival 2011, namun hanya 14 komunitas yang berhasil lolos untuk ikut serta dalam lomba JJC IV 2011.
Berikut ini daftar 14 komunitas yang lolos dalam Jogja Java Carnival 2011:
Satya Wacana Salatiga,
-OMM Kadipaten Yogya,
-IKPM Bali,
-Sanggar Tari Gailarumarada NTT,
-DR Design,
-Komunitas Teplok,
-Taman Pintar,
-Komunitas Rumah Garuda,
-Yayasan Pelita Bangsa,
-Komunitas Emprit Set Panggung,
-SMSR,
-Rancak Dukuh,
-Taman Wisata Borobudur,
-Komunitas Lampung.

Menurut Rosa Rosadi, Ketua Tim Kreatif JJC IV – 2011, para peserta yang mendaftar terlihat lebih beragam dibanding dengan tahun lalu (JJC III). “Antusiasme peserta di luar dugaan kami. Karya-karya yang akan mereka buat untuk dilombakan sangat variatif dan mereka berlomba-lomba menyajikan yang terbaik serta spektakuler. Ini tentu akan menjadikan tontonan menarik bagi warga Yogya di bulan Oktober mendatang,” kata Rosa, Kamis (15/9), kepada wartawan.
Kreativitas para peserta benar-benar diuji di sini, sehingga event JJC akan menjadi sebuah ajang untuk unjuk kebolehan dalam seni dan budaya.
Sedangkan IKPM Bali akan mengusung  tema “Keagungan Tuhan – Narasima.” Mereka membuat karya Ogoh-ogoh Raksasa dan Narasima dengan tata lampu yang menakjubkan sehingga akan membuat mata Ogoh-ogoh menyala. Ditambah dengan 50 penari yang menceritakan Narasima. “Harapannya, dari cerita ini dapat mengedukasi bahwa Tuhan itu ada di mana-mana. Dan dibalik bencana besar pasti ada pemecahan yang luar biasa yang ditunjukkan olehNya,” tutur I Gede Dharma Senthanu, penanggungjawab IKPM Bali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *